Mode Tampilan
Menu

Deklarasi Pasangan Santun Dihadiri Ribuan Pendukung

15 Januari 2018
ADMIN

Ambon- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaf- Andreas Rentanubun (Santun) yang maju dalam Pilkada 2018, Rabu (10/01) menggelar deklarasi di lapangan merdeka Ambon, dengan dihadiri massa pendukung yang berjumlah ribuan orang.

Deklarasi pasangan calon yang dikenal dengan jargon “Santun” di hadiri  para petinggi tiga partai pendukung yakni Golkar, Demokrat dan PKS diantaranya, Aziz Samual (Golkar), Michael Wattimena  anggota DPR-RI (Demokrat), Roy Pattiasina (Ketua DPD Demokrat Maluku), Aziz Sangkala (PKS) maupun pengurus lainya.

Dua pentolan Golkar yakni Richards Louhenapssey yang saat ini Walikota Ambon, demikian halnya mantan Ketua DPD Golkar yang juga wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubrua hadir mendampingi pasangan “Santun” saat deklarasi tersebut.

Richards Louhenapssy yang juga ketua Tim pemenangan pasangan “Santun” dalam orasi politiknya menyatakan keputusan Golkar, Demokrat, PKS memberikan dukungan kepada pasangan “Santun” untuk maju pada Pilkada Gubernur Maluku 2018, karena dari sisi kempimpinan keduanya telah teruji baik Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku maupun Andreas Rentanubun  selaku Bupati Maluku Tenggara. Louhenapessy juga mengajak masyarakat Maluku terlebih khsusus warga Kota Ambon untuk cerdas memilih pemimpin yang tepat dan teruji kinerjanya mengingat Assagaff maupun Andreas Rentanubun memiliki track record sebagai pejabat yang terbilang sukses.

aid Assagaff sebelum menjadi Gubernur Maluku Periode 2013-2018 dalam karir Pemerintahanya  menjabat Sekretaris Daerah Maluku, selanjutnya Wakil Gubernur berpasangan dengan mantan Gubernur Karel Albert Ralahalu, kemudian menjadi Gubernur Maluku berpasangan dengan Zeth Sahubrua dan saat ini sebagai petahana kembali mencalonkan diri untuk lima tahun kedepan.

Sementara Andreas Rentanubun adalah mantan Bupati Maluku Tenggara dua periode.

Politisi Partai Demokrat Michael Watimena mengatakan, dukungan Demokrat kepada pasangan “Santun” karena memiliki misi yang sama dengan partai pimpinan Susilo Bamabang Yudhoyono ini yakni   mengedepankan kesejahteraan rakyat, yang masih banyak terhimpit kemiskinan dan kesenjangan.

Sama halnya dengan Wattimena politisi PKS Aziz Sangkala juga menyampaikan alasan mendasar partainya kembali merekomendasikan Said Assagaff maju bersama Andre Rentanubun di Pilkada Maluku 2018, setelah pada periode sebelumnya juga merekomendasikan Said Assagaff – Zeth Sahubrua.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Said Assagaff- Anderias Rentanubun (Santun), Selasa (09/01) sore mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku di Jln. Sultan Hasanudin.

Pasangan petahana dengan jargon “Santun” ini mendaftar ke KPU Maluku dengan bekal dukungan surat keputusan dari tiga partai politik, yakni Partai Golkar, PKS dan Partai Demokrat.

Said Assagaff mengaku optimistis akan kembali terpilih sebagai gubernur Maluku untuk kedua kalinya.DMS


  • Kegiatan penanggulangan Kemiskinan
    25-10-2016

    Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kab Buru.

  • KEGIATAN BIMTEK APLIKASI SIPD
    27-06-2016

    Kegiatan akan dilaksanakan di Bappeda Kabupaten Buru, Jln. Raya Nametek, Namlea.

Bagaimana Pelayanan Administrasi di lingkungan Pemkab Buru?

Hari Ini (3 Kunjungan)


Kemarin (44 Kunjungan)


Total (19136 Kunjungan)

Copyright © 2015 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buru